Tentang Dosen SoftSkill

Menurut saya dosen softskill kali ini sungguh berbeda dengan dosen softskill yang dulu pernah mengajar saya sebelum-sebelumnya. Dosen kali ini lebih tegas, lebih interaktif, lebih sering sharing dan memberi banyak informasi yang beliau pahami kepada mahasiswanya.
Walaupun jarang senyum tapi ilmu yang beliau tau itu sungguh sangat bermanfaat, beliau mungkin banyak tahu tentang kehidupan luar. Oleh karena itu beliau rela berbagi ilmunya untuk mahasiswa dan saya pun senang melihat cara beliau mengajar dengan interaktif.
Dosen kali ini jika mengadakan presentasi lebih ingin mahasiswanya lebih percaya diri dan ingin mahasiswanya menunjukkan keberanian tanya jawab di depan kelas dan membuat suasana presentasi menjadi lebih hidup dan seru. Bahkan setelah masing-masing kelompok presentasi pun, beliau tidak langsung bebenah dan meninggalkan kelas, namun beliau menjelaskan kembali kepada mahasiswa dengan gaya bicara khas beliau yang mudah dimengerti dan sungguh penjelasan kesimpulan yang sangat tepat menurut saya. Dan itulah yang membuat saya betah apabila ada presentasi. Terima kasih.