Cara Menghilangkan Stres tanpa Obat


Ada saat dimana orang merasa stres serta banyak pikiran. Oleh karena itu, ada baiknya tidak menggunakan obat-obatan yang akan berdampak buruk pada tubuh orang tersebut. Berikut cara menghilangkan stres tanpa obat :


1. Berusahalah untuk selalu tersenyum disetiap saat, walaupun anda sedang banyak masalah. Karena jika terlalu berlarut-larut dalam masalah anda, masalahnya tidak akan selesai malah anda akan semakin stres.

2. Cobalah untuk tersenyum menghadapinya dan cobalah untuk menyelesaikannya secara pelan-pelan. Jangan takut untuk minta bantuan orang lain untuk menyelesaikan masalah anda, ataupun anda bisa curhatkan masalah itu kepada orang terdekat anda.

3. Pijat juga dapat meredakan stres. Dengan memijat pangkal leher dan daerah sekitarnya dapat melepaskan hormon serotonin, yaitu anti depresan alami. Apalagi jika anda yang mempunyai pasangan, pasti rasanya akan terasa lebih enak lagi jika pasangan anda memijat anda. (hahahaha)

4. Berkumpul bersama-sama teman, disana anda dapat sharing tentang apapun yang telah terjadi. ntah itu masalah ataupun apapun itu. Dengan berbagi, rasanya akan terasa lebih baik.

5. Usahakan untuk tidak menumpuk pekerjaan anda, karena dengan menumpuk pekerjaan malah anda hanya membuat diri anda stres sendiri karena banyaknya pekerjaan yang harus anda selesaikan.

6. Lakukan pola hidup sehat yang benar, dengan berolahraga, makan makanan berserat tinggi dan jangan lupa buah-buahan.

7. Liburan jika itu memungkinkan, mungkin anda dapat menggunakan hari minggu untuk pergi liburan bersama keluarga ataupun teman terdekat anda. Karena dengan liburan, dapat menghilangkan kepenatan selama anda bekerja, dan tubuh dan pikiran anda menjadi fresh kembali.