Tentang Gas LPG


Gas LPG
Gas LPG (Liquefied Petroleum Gasses) atau gas tabung banyak digunakan dirumah tinggal. Terutama oleh para ibu rumah tangga untuk memasak atau sebagai pengganti bahan bakar minyak yang saat ini sudah semakin menipis persediaannya. LPG merupakan bahan bakar yang bersih dan tidak menimbulkan polusi sebesar minyak tanah atau solar. Gas elpiji begitu terbakar akan habis bereaksi dengan udara.


Manfaat gas LPG adalah untuk keperluan rumah tangga sebagai bahan bakar untuk memasak, penerangan dan pemanasan air. LPG juga digunakan sebagai bahan bakar untuk industri, seperti pabrik-pabrik penyulingan, bengkel, dan sebagainya. Serta gas LPG digunakan juga untuk produk-produk jenis spray, seperti deodorant, minyak wangi dan cat pylox sebagai zat penekan (Aerosol).

Gas LPG sifatnya mudah sekali terbakar, oleh sebab itu kita harus memperhatikan cara pemasangan, untuk mencegah terjadinya bahaya yakni selang regulator harus benar-benar erat dengan kompor karena ini supaya tidak terjadi kebocoran gas, dan melakukan pemeriksaan setiap sebulan sekali. Dan hindari tumpahan minyak serta bahan makanan yang tercecer setelah memasak.
Sekian terima kasih, Rizal Nur Nasrulloh.