Cara menggunakan Adobe Lighroom

Nah kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana menggunakan Adobe Lighroom. Sebenarnya software ini sangat mudah untuk digunakan, apalagi untuk pemula adalah hal yang tepat untuk mengedit pencahayaan pada foto.


Pada jaman sekarang banyak sekali fotographer-fotographer muda yang ingin mengekspresikan dirinya melalui foto, bahkan tidak hanya itu. Mereka pun ingin fotonya terlihat indah, Bagus tidaknya suatu foto setelah di edit itu tetap relatif, bagaimana penilaian-penilaian dari masing-masing individu.

Saya akan memberi tahu bagaimana caranya menggunakan Adobe Lighroom ini. Sebenarnya sangatlah mudah. Pertama kita Import foto yang akan di edit, lalu tinggal menggeser atau memilih preset di Menu Library, jika ingin berimajinasi warna gunakanlah preset di Menu Develop (Sebelah kanan layar). Hal yang paling penting adalah imajinasi karena imajinasi itu membuat segalanya menjadi lebih berwarna haha. Setelah hasil editing dianggap sudah pas maka proses akhirnya tinggal mengeksport/save hasil editing, Selesai.
Terima Kasih