10 Tanaman Herbal terbaik

Indonesia kaya akan tanaman herbal yang memiliki manfaat bagi hidup anda, diantaranya untuk memasak maupun obat alternatif untuk membantu penyembuhan. Seperti kanker, kolesterol tinggi, serangan jantung, maupun menurunnya daya imun.



Berikut 10 tanaman herbal terbaik :

1. Kunyit
Kunyit mengandung zat aktif untuk membersihkan otak dari plak yang dipercaya mencegah penyakit Alzheimer, serta dapat pula mencegah penyakit kanker usus besar karena memiliki zat antioksidan.

2. Kayu manis
Kayu manis mampu mengurangi kadar gula darah sekitar 10% dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung

3. Jahe
Jahe dikenal dengan bahan alami penghangat badan, selain itu jahe dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh.

4. Bawang putih
Bawang putih mampu meminimalisr kangker, selain itu kandungan zak aktif didalamnya mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat pula mencegah stroke.

5. Rosemary
Rosemary Rosemary mengandung bahan aktif berupa asam karnosik (carnosic acid) yang mampu melindungi otak dari radikal bebas sehingga dapat menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer dan stroke.

6. Holy basil
Holy basil efektif untuk mengurangi kadar gula darah sehingga dapat membantu penderita diabetes dan dapat mengurangi kadar kolesterol serta menghambat terbentuknya kangker payudara.

7. St. Jhon’s Wort
St. Jhon’s Wort memiliki kandungan Hyperforin didalamnya dapat membantu anda untuk mengurangi asupan alkohol. Tanaman ini memiliki kandungan melatonin yang dapat memoperbaiki kualitas tidur.

8. Andrographis
Andrographis dikenal ampuh untuk mengatasi infeksi saluran pernafasan dan dapat membantu melindungi hati.

9. Sea Buckthron
Sea Buckthron  kaya akan vitamin dan nutrisi. Biasa digunakan dalam produk perawatan kulit dan suplemen diet, karena di dalamnya terdapat kandungan asam lemak yang dapat membantu melembabkan selaput lendir dan vagina.

10. Kudzu
Kudzu memiliki kandungan vitamin A dan C. Kudzu juga sangat membantu bagi para pecandu Alkohol. Karena dengan mengkonsumsi kudzu, akan terjadi reaksi di dalam otak yang akan memerintahkan Anda untuk berhenti meminum Alkohol dan juga digunakan untuk membantu menyembuhkan vertigao.